Sleman. 26/11/2022. Bertempat di SMK N 1 CANGKRINGAN Kabupaten Sleman, telah diselenggarakan Laporan Pertangung Jawaban (LPJ) Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Sekolah Menengah Kejuruan Daerah Istimewa Yogyakarta (MGMP PAI SMK DIY) periode 2019-2022. LPJ disampaikan oleh Ketua MGMP PAI SMK DIY: Dwi Priyana, S.Ag., M.Pd (GPAI SMK N 1 DEPOK-Sleman) terkait capaian pelaksananaan program kerja mulai dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, Bidang Peningkatan Kompetensi, Pengembangan Organisasi dan Humas-Kerjasama kepada GPAI SMK se-DIY melalui Pengurus MGMP PAI SMK Kabupaten/Kota. Setelah penyampaian LPJ kemudian ditanggapi oleh perwakilan GPAI SMK melalui Ketua-ketua MGMP PAI SMK Kabupaten/Kota.

Ketua MGMP PAI SMK Kabupaten Bantul; Aris Budi Santoso, M.S.I. menyampaikan tanggapannya bahwa pelaksanaan program kerja MGMP PAI SMK DIY telah mencapai 80 % dan dikategorikan berhasil dan LPJ ditetima. Sementara itu, Ketua MGMP PAI SMK Kabupaten Gunungkidul; Akhmad Affandi, S.Pd.I. menanggapinya dengan memberikan apresiasi tinggi atas terlaksananya LPJ yang melaporkan capaian pelaksanaan program kerja selama 4 tahun periode 2019-2022, terlebih LPJ kali ini dapat diterima dalam bentuk hardcopy/jilid sehingga dapat dijadikan acuan untuk pengurus MGMP PAI SMK di masing-masing Kabupaten/Kota. Ketua MGMP PAI SMK Kabupaten Kulon Progo yang diwakili oleh Sulhan Fauzi, S.Pd.I., M.Pd. menyatakan sikap respect yang tinggi atas capaian pelaksanaan program kerja pengurus MGMP PAI SMK DIY dan menerima dengan hati ikhlas. “Program kerja yang tidak terlaksana bukanlah sebuah aib/cacat namun merupakan kejadian yang tidak terelakan mengingat selama 2 tahun lebih kita dihadapkan suatu kondis yang membatasi mobilisasi antar pengurus dan berdampak pada kinerja.” imbuhnya.

Setelah LPJ selesai dilaksanakan, dilanjutkan kegiatan Pemilihan Ketua MGMP PAI SMK DIY periode 2023-2026 (4 tahun) dengan mekanisme: tiap MGMP PAI SMK Kabupaten/Kota memunculkan 1 nominator calon ketua, sehingga ada 5 calon ketua ditambah 1 calon dari ketua pada periode 2019-2022 (selama belum menjabat menjadi ketua 2 kali kepengurusan secara berturut-turut; AD/ART .

Berikut perolehan suara pemilihan ketua MGMP PAI SMK DIY periode 2023-2026:

  • Sumanto, M.S.I._Gunungkidul : 5 suara
  • Haryadi, S.Ag. _ Sleman : 3 suara
  • Aris Budi Santoso, M.S.I. _ Bantul : 2 suara
  • Sulhan Fauzi, S.Pd.I., M.Pd. _ Kulon Progo : 4 sua
  • Siti Yulaichah, M.Pd : – suar
  • Dwi Priyana, S.Ag., M.Pd. _ Ketua Demisioner : 15 suara

Berdasarkan musyawarah tersebut, maka Ketua MGMP PAI SMK DIY periode 2023-2026 adalah Dwi Priyana, S.Ag., M.Pd._SMK N 2 DEPOK Sleman, kemudian diberi waktu 1 bulan untuk menyusun kepengurusan bersama Tim Formatur (nominator/calon ketua dari masing-masing Kabupaten/Kota).

“Selamat mengemban tugas/amanat, semoga diberi kekuatan sehingga dapat memberikan pelayanan prima dan excelent service”. Aamiin

2 Thoughts on “LPJ Pengurus MGMP PAI SMK DIY”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *